ads

ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

A.      IDENTITAS  MADRASAH

1. Nama Madrasah                       : MTs Negeri 2 Kotabumi
2. Status                                       : Negeri
3. Alamat                                     : Jln. Ahmad Akuan No. 336 Rejosari Kotabumi Kabupaten.                                                              Lampung Utara  Telp. (0724) 21631 Kode Pos 34514
4. NSM/NSS                                : 12 111 803 0002
5. Akreditasi                                : B

6. NPSN                                      : 10803191

B.      TUJUAN SATUAN PENDIDIKAN   

Kehidupan dan peradaban manusia senantiasa mengalami perubahan. Dalam merespon fenomena itu, manusia berpacu mengembangkan kualitas pendidikan, salah satunya melalui penyempurnaan kurikulum. Kualitas pendidikan yang tinggi diperlukan untuk menciptakan kehidupan yang cerdas, damai, terbuka, demokratis dan mampu bersaing.

Dalam kontek MTs, agar lulusannya memiliki keunggulan kompetitip, maka kurikulum MTs Negeri 2 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara perlu dikembangkan dengan pendekatan berbasis kompetensi dan melalui Menejemen Berbasis Madrasah (MBM). Hal ini dilakukan agar MTs Negeri 2 Kotabumi secara kelembagaan dapat merespon dengan proaktif ke berbagai perkembangan informasi, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta tuntutan desentralisasi. Dengan cara seperti itu MTs Negeri 2 Kotabumi tidak akan kehilangan relevansi program pembelajaran. 

Selanjutnya Kurikulum yang dikembangkan di MTs Negeri 2 Kotabumi akan menjamin pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt., penguasaan keterampilan hidup, penguasaan kemampuan akademik, seni dan pengembangan kepribadian yang paripurna. Dengan pertimbangan ini maka disusunlah Kurikulum MTs Negeri 2 Kotabumi yang berbasis kompetensi yang mencerminkan kebutuhan keberagaman peserta didik. Standar ini diharapkan dapat dipergunakan sebagai acuan dalam mengembangkan Kurikulum MTs Negeri 2 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. 

Hal ini sesuai dengan Tujuan pendidikan nasional yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.Secara umum Tujuan Satuan Penedidikan MTs Negeri 2 Kotabumi Kabupaten Lampung Uatara adalah Menciptakan siswa yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt. berakhlak mulia, cerdas dan terampil dalam melaksanakan ilmu yang telah dimiliki.

About Unknown

Artikel ini di posting oleh segenap civitas akademika MTsN 2 Kotabumi Silahkan baca, share, like atau follow melalui sosial media, juga berikan komentar tentang kesan, pesan, dan saran demi kemajuan bersama, terima kasih.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top